Magister Manajemen UMY Siap Layani Mahasiswa Baru di Era Pandemi COVID19

August 13, 2020, oleh: superadmin

Yogyakarta - Program Studi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) siap menjalankan kegiatan perkuliahan tahun akademik 2020/2021. Hal ini disampaikan Dr. Arni Surwanti, M.Si., kaprodi Magister Manajemen UMY pada Hari Kamis (6/8).

“Program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MM UMY) menerima mahasiswa baru sepanjang tahun, dan perkuliahan mahasiswa baru dimulai pada setiap semester. Calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran melalui website penmarupasca” ujar Arni. Arni menambahkan  bahwa pembelajaran di masa pandemi covid19, program MM UMY akan melakukan pembelajaran ini secara online. Terdapat beberapa media yang digunakan yaitu E-learning atau MyKlass, sedangkan tatap muka menggunakan beberapa media seperti zoom atau microsoft team.

Sebelum mengikuti perkuliahan, program MM UMY akan menyiapkan beberapa tahapan yaitu : Menentukan mata kuliah yang akan ditawarkan pada tiap semesternya, demikian juga dosen yang akan mengampu, dan juga jadwal perkuliahan. Berdasarkan informasi ini, maka mahasiswa bisa melakukan key in untuk menentukan krs kuliah apa saja yang akan diambil pada setiap semesternya. Setelah itu mahasiswa akan siap mengikuti perkuliahan. Program studi MM akan menyiapkan buku yang digunakan pada setiap mata kuliah. Buku-buku yang disediakan bisa berupa hardcopy maupun softcopy.

Upaya preventif lain juga telah diterapkan Oleh MM UMY diantaranya: Wajib menggunakan masker, mencuci tangan setiap masuk gedung pascasarjana maupun ruangan prodi, pengecekan suhu tubuh, penggunaan mika pembatas dalam layanan akademik, dan menjaga jarak saat berinteraksi.