Valent: Mahasiswa Magister Manajemen UMY Dapatkan Penghargaan Best Paper di The 9th NCAB 2021

April 14, 2021, oleh: superadmin

Yogyakarta (14/04) – 2 Mahasiswa Magister Manajemen (MM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dapatkan penghargaan Best Paper pada tanggal 27 Maret 2021 di event National Conference On Applied Business (The 9th NCAB 2021) yang dipersembahkan oleh STIE YKPN Yogyakarta. Salah satu mahasiswa MM UMY yang menerimanya ialah Valent Krishna Bhaskara yang mendapatkan penghargaan kerjasama publikasi terakreditasi SINTA 2.

 

Valent, Peraih Best Paper dalam The 9th NCAB 2021Vallent Krishna Baskara,
Salah satu peraih Best Paper dalam The 9th NCAB 2021

 

Valent menyebutkan bahwa dirinya mengangkat topik “Analisis Bibliometrik Green Supply Chain Management (GSCM}” sebagai judul papernya kali ini. Meski kegiatan telah berlangsung lama namun penerimaan sertifikat untuk Valent baru saja dibagikan pada (12/04) lalu. Valent menjelaskan alasannya mengambil topik tersebut karena GSCM sedang menjadi trend di dunia manajemen operasi belakangan ini “Terutama banyaknya isu lingkungan, dengan metode analisis biblio akan bisa memvisualkan research yang sudah dibahas oleh peneliti dan yang mana yang belum di ambil. Dengan itu bisa menggali potensi – potensi yang menarik untuk diangkat untuk penelitian kedepannya. Baik sektor logistik ataupun operasionalnya” jelasnya.

Valent mengaku bahwa dirinya sangat senang mendapatkan penghargaan best paper ini, sebab proses yang ia alami tidaklah mudah mengingat waktu yang ditempuhnya juga sangat singkat. Menurutnya, untuk dapat menyelesaikan sebuah paper hingga menjadi best paper dibutuhkan sikap fokus, cepat serta sabar. Ia juga tidak lupa untuk selalu melakukan diskusi, meminta arahan dan masukan kepada dosen pembimbing sehingga terciptalah sebuah paper yang menarik.

Adapun kendala dan hambatan juga ditemui oleh Valent selama masa pengerjaan paper “Untuk kendala, metode biblio sebelumnya belum di pelajari oleh saya, jadi saya harus belajar cepat untuk memahami dan bisa menerapkan metode analisis biblio fokus pada GSCM dan waktu yang singkat” ungkapnya. Meski begitu, Valent mampu melewatinya dan tidak berpuas diri akan penghargaan yang didapatnya kali ini. Valent mengaku bahwa dirinya akan berusaha lebih baik lagi agar mendapatkan achievement lainnya sebagai bekal kedepannya.