Magister Manajemen UMY Gelar Seminar dan Workshop Akreditasi IAPS 4.0

February 28, 2020, oleh: superadmin

Yogyakarta – Asosiasi Program Magister Manajemen Indonesia (APMMI) dan Program Studi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MM UMY) mengadakan Seminar dan Workshop Akreditasi Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 selama dua hari kamis-jumat (27-28/2) di Gedung Kasman Singodimejo (Pascasarjana) UMY.

Kegiatan seminar dan workshop Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0 ini bertujuan untuk memberikan arahan kepada kepala program studi untuk lebih meningkatkan kualitas prodinya. Seminar dan Workshop ini dihadiri oleh 72 Ketua Program Studi Magister Manajemen dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seluruh Indonesia, dengan Program Magister Manajemen UMY sebagai tuan rumah penyelenggara.

Akreditasi bukanlah sebuah beban bagi prodi, namun sebagai pembuktian mutu (kualitas) suatu program studi khususnya Magister Manajemen agar terus meningkat. Program akreditasi yang sebelumnya berlaku 5 tahun sekali dan harus mengajukan perpanjangan ulang, saat ini telah diberlakukan aturan baru yaitu BAN-PT akan otomatis melakukan visitasi ke kampus untuk melakukan evaluasi akreditasi, sehingga prodi diharapkan siap dan mampu meningkatkan tertib administrasinya.