Prestasi & Kegiatan

Kegiatan Pembelajaran

Perkuliahan, Kegiatan perkuliahan di program MM-UMY dilaksanakan berdasarkan pada kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) berdasarkan pada hardskill dan softskill. Pembelajaran dilakukan berdarkan pembelajaran mandiri dengan 9 metode pembelajaran yang meliputi : small grup discussion, role play, case study, discovery learning (dl), self directed learning, cooperative learning, contextual learning, colaborative learning (yang telah ditetapkan oleh DIKTI), tutorial sebagai pendukung pembelajaran mandiri, e-learning (pembelajaran yang dilakukan secara online) bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam melakukan proses pembelajaran.

Seminar/Workshop, Kegiatan seminar atau workshop ini bertujuan untuk menyampaikan suatu isu terkini, pendapat atau hal baru kepada para mahasiswa. Informasi tersebut dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang lebih luas kepada orang banyak. Fungsi kegiatan tersebut secara umum adalah sebagai media untuk menyampaikan informasi atau gagasan baru yang memiliki sifat ilmiah. Setiap kegiatan atau aktivitas seminar atau workshop pada umumnya ini diakhiri dengan tanya jawab, kesimpulan, serta solusi terhadap permasalahan yang dibahas. Solusi tersebut diharapkan dapat diaplikasikan oleh para mahasiswa di dalam dunia akademik maupun dunia kerja, baik dengan secara langsung maupun tidak langsung.

Academic visit, Academic dan comany visit (A&CV) merupakan pelaksanaan perkuliahan di luar kampus yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada mata kuliah kewirausahaan melalui observasi langsung, wawancara, atau metode lain. Lokasi kegiatan ditetapkan di luar negeri atau di dalam negeri berdasarkan pertimbangan ketercapaian tujuan mata kuliah, dengan memperhatikan aspirasi mahasiswa.

Outbond/Refleksi, Kegiatan outbond/refleksi merupakan kegiatan di luar kampus. Kegiatan ini menghadirkan pembicara ahli untuk memberikan pelatihan berdasarkan tema tertentu di bidang manajemen. Diharapkan mahasiswa memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang harus dilakukan selama menjadi mahasiswa dan kemana tujuan karir mereka setelah lulus nanti. Rangkaian kegiatan refleksi diakhiri dengan kegiatan outbond yang dilakukan di alam terbuka, dengan tujuan akan membangun kebersamaan antar mahasiswa sendiri maupun mahasiswa dengan staf pengajar.