Meningkatkan Pengetahuan Dalam Menjalankan Keluarga Sakinah, Ibu-ibu Dosen Dan Tenaga Pendidik Program Magister Manajemen UMY Mengikuti Pengajian Menarik Di Hari Jumat

February 6, 2021, oleh: superadmin

Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) ikut serta dalam kegiatan pengajian Ibu-Ibu Karyawati UMY yang dilaksanakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) UMY.  Kegiatan  ini dilangsungkan secara online (Via Zoom Meeting) pada Jum’at  (05/02/2021). Pengajian ini diisi oleh ibu Mahsunah Syakir,. S.E., M.E.K. , yang merupakan Juara I Keluarga Sakinah Teladan se-Nasional, Kementerian Agama RI dengan moderator Yunita Furi Aristyasari S.Pd.I., M.Pd.I.

“Sudahkan kah kita paham akan makna sakinah yang sesungguhnya? Mengapa sakinah sangatlah diharapkan keberadaanya? Serta bagaimanakah merawat sakinah agar terus ada dalam keluarga?,” tanya ibu Mahsunah, saat mengisi pengajian. Ibu Mahsunah juga menyampaikan bahwa sebelum menjalani kehidupan berumah tangga, antara calon istri maupun calon suami harus memiliki landasan agama serta visi misi yang sejalan. Selain itu, antara calon suami dan calon istri juga harus saling TTM (Tafahum Tasamuh Mahabba), dimana tafahum berarti saling memahami, tasamuh berarti toleransi, mahabbah berarti mencintai secara mendalam yang merupakan kunci terciptanya keluarga sakinah.

Pengajian ini secara rutin dilaksanakan sebagai wujud internalisasi Unggul dan Islami di UMY. Para peserta yang merupakan ibu-ibu karyawati UMY secara antusias mengikuti pengajian dan menggelontorkan banyak pertanyaan sehingga terciptanya ruang diskusi yang cukup menarik.