Alumni

Tracer Study merupakan salah satu metode yang  digunakan oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk memperoleh respon dan  umpan balik dari alumni. Respon dan umpan balik yang diperoleh dari alumni  sangat dibutuhkan oleh perguruan tinggi untuk melakukan proses evaluasi dalam rangka pengembangan kualitas dan sistem akademik. Adapun manfaat dan tujuan dengan diadakannya Tracer Study adalah sebagai berikut:

A. Manfaat

  1. Sebagai database alumni.
  2. Sebagai informasi, alat evaluasi, serta membangun jaringan  yang terdata dalam sistem dengan berdasarkan jurusan dan angkatan.

B. Tujuan

  1. Memperoleh informasi penting berupa umpan balik alumni sebagai bahan evaluasi guna perbaikan dan pengembangan sistem pendidikan perguruan tinggi serta relevansi pendidikan dengan pekerjaan.
  2. Sebagai jaminan kualitas perguruan tinggi dalam menentukan arah kebijakan pendidikan.
  3. Sebagai informasi bagi mahasiswa, orang tua, dosen, administrasi pendidikan, dan para pelaku pendidikan mengenai alumni/lulusan perguruan tinggi.

Annas Makruf Haifani J, MM - Balai Penelitian, Pengembangan, dan Statistik Daerah Bappeda DIY.

" Saya sangat bangga dan senang sekali mendapat kesempatan untuk belajar lagi di MM UMY. Di sini saya tidak hanya belajar mengenai ilmu manajemen SDM namun juga membuka wawasan yang lain terkait manajemen. Fasilitas yang lengkap untuk menunjang perkuliahan, dosen-dosen yang sangat kompeten dan berdedikasi di bidangnya serta support system yang sangat luar biasa. Semoga saya dapat mengaplikasikan ilmu dan pengetahuan yang telah saya peroleh di dalam pekerjaan saya saat ini dan semoga MM UMY tambah maju dan sukses. "

- Annas Makruf Haifani J, MM - Balai Penelitian, Pengembangan, dan Statistik Daerah Bappeda DIY. -

Setiawan, MM - Pengusaha Travel Agency, Education Travel Service.

" Selama saya belajar di program magister manajemen universitas muhammadiyah yogyakarta, saya merasa bahwa pembelajaran di program MM sangat mendukung karir saya di bidang usaha ini, terlebih didukung oleh dosen-dosen yang berkualifikasi tinggi, fasilitas penunjang pendidikan yang bagus, serta tenaga kependidikan yang sangat profesional. Untuk itu saya merasa bangga menjadi bagian dari program magister manajemen universitas muhammadiyah yogyakarta. "

- Setiawan, MM - Pengusaha Travel Agency, Education Travel Service. -

Retno Rosyati, SE, MM Owner and Director PT. Adhika Petroleum

" Sebagai alumni MM UMY menjadikan saya entrepreneur yang mempunyai sikap jujur, bertanggungjawab, kreatif, dan innovatif serta mampu menghadapi segala risiko, dan memiliki bekal untuk menghadapi persaingan global. Terimakasih MM UMY! "

- Retno Rosyati, SE, MM Owner and Director PT. Adhika Petroleum -