Gathering Dan Kongres IKA Alumni Program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

February 9, 2019, oleh: superadmin-mip

GATHERING DAN KONGRES IKA ALUMNI

PROGRAM MAGISTER MANAJEMEN

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

Yogyakarta, 15 Februari 2019

LATAR BELAKANG 

Orang-orang yang merusak janji Allah setelah diikrarkan dengan teguh dan memutuskan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan dan mengadakan kerusakan di bumi, orang-orang Itulah yang memperoleh kutukan dan bagi mereka tempat kediaman yang buruk (Jahannam)

(Q.S. Ar-Ra’d: 25)

Kelangsungan hidup suatu lembaga khususnya lembaga pendidikan membutuhkan peran serta aktif dari seluruh stakeholder-nya. Stakeholder dalam hal ini adalah sumber daya manusia yang terlibat dalam proses operasional lembaga tersebut, karena memang lembaga merupakan kumpulan dari individu-individu. Individu yang merupakan bagian dari lembaga memerlukan “treatment” agar dapat menjaga loyalitasnya.

Loyalitas dapat diukur dari seberapa besar sumbangsih individu tersebut kepada lembaga, tentunya dengan menyesuaikan peran individu tersebut dalam lembaga, harapan akhir dari proses ini adalah terciptanya keselarasan tujuan (goal congruence) antara individu dan lembaga.

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah seberapa besar lembaga memberikan perlakuan yang diharapkan kepada individu yang terlibat di dalamnya. Dalam hal ini Program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai salah satu lembaga pendidikan dan sekolah bisnis terus berupaya untuk memberikan perlakuan yang diharapkan kepada mahasiswa, alumni serta lembaga sehingga terciptanya keselarasan tujuan.

Program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MM-UMY) sebagai lembaga pendidikan bisnis terkemuka di Indonesia terus berupaya untuk melakukan pengembangan organisasi, melalui pemberdayaan alumni dan mahasiswa, salah satunya melalui kegiatan pertemuan antara mahasiswa dan alumni dengan pengelola (gathering) dan Kongres pergantian pengurus IKA Alumni MM UMY, sehingga terjadi transfer ilmu pengetahuan (sharing), dan hasil akhir yang diharapkan adalah muncul rasa kepedulian (caring) terhadap sesama mahasiswa dan alumni maupun dengan organisasi.

BENTUK KEGIATAN

Kegiatan ini berupa pertemuan, seminar dan Kongres.

TEMA KEGIATAN

“gathering, sharing, and caring”

TUJUAN KEGIATAN

Tujuanpenyelenggaraan kegiatan ini adalah:

  1. Menjalin silaturahhim antar stakeholder Program MM-UMY
  2. Menjalin kerjasama yang produktif antara alumni dan Program MM-UMY
  3. Sebagai wadah komunikasi antar alumni, mahasiswa dan program MM-UMY
  4. Sebagai sarana sosialisasi kegiatan Program MM-UMY

PENANGGUNG JAWAB DAN PELAKSANA KEGIATAN

Sebagai penanggungjawab dari kegiatan ini adalah terselenggara atas kerjasama Program Magister Manajemen UMY dengan Keluarga Alumni MM-UMY, dan dukungan dari mahasiswa dan alumni MM-UMY.

PELAKSANAAN KEGIATAN

Hari               : Jum’at

Tanggal         : 15 Februari 2019

Waktu           : 12.30 s.d Selesai

Tempat         : Ruang Seminar lantai 4 Gedung pascasarjana, Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jl. Brawijaya, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta 55183

AGENDA KEGIATAN

  1. Seminar Nasional
  2. Sosialisasi program MM UMY
  3. Kongres IKA Alumni MM UMY

 

NB : Konfirmasi kehadiran paling lambat Rabu, 13 Februari 2019

  1. WA Sekretariat MM UMY : +62-811-267-764
  2. Telepon Sekretariat MM UMY : +62 274 387656 Ext. 133
  3. Surel Sekretariat MM UMY : info_mmumy@yahoo.com, mm@umy.ac.id