Yogyakarta, Pada hari Sabtu, 18 Agustus 2018 Magister Manajemen UMY mengadakan Workshop Blendedlearning bagi dosen pengajar MM UMY. Sebanyak 10 dosen di lingkungan program MM UMY telah mengikuti workshop yang bertempat di ruang kuliah Pascasarjana UMY.

Workshop ini diisi oleh Bapak Winny Setyonugroho. S.Ked., MT., Ph.D sebagai salah satu tim perumus blended learning di UMY dan sekaliguas dosen program Magister Manajemen Rumahsakit. Pada kesempatan tersebut Bapak Winny Setyonugroho. S.Ked., MT., Ph.D  yang juga sekaligus pengurus Biro Sistem Informasi UMY yang sangat ekspert dalam penggunaan aplikasi Moodle atau e-learning dalam proses perkuliahan menyampikan bahwa pembelajaran prodi-prodi di UMY kedepan akan mengarah pada e-learning. E-learning dengan software moodle sangat membantu dosen dan mahasiswa dalam melakukan perkuliahan daring (dalam jaringan).

Di samping itu dinilainya program ini lebih user friendly, sehingga memudahkan dosen dan mahasiswa dalam melakukan proses interaksi belajar mengajar. Dalam kesempatan yang sama Ketua Program studi Magister Management, Dr. Arni Surwanti, MSi menyampaikan bahwa Program studi MM untuk semester ini sudah mulai menyelenggarakan kuliah daring  melalui blended learning. Hal ini sesuai dengan pengarahan yang disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik tentang kuliah daring pada beberapa kegiatan sosialisasi pembelajaran dengan elearning.

Sementara itu Dr. Nuryakin selaku sekretaris Program Studi Magister manajemen menyampaikan bahwa semua matakuliah yang ada pada Program studi magister manajemen akan dilakukan dengan model pembelajaran daring. Mahasiswa pada setiap mata kuliah yang diambil akan melakukan tatapmuka secara daring (online). Adapun prosentase kehadiran mahasiswa dalam kuliah offline sebesar 60%, sedangkan pada saat kuliah online sebesar 40% dari total tatapmuka.