Pembicara dalam seminar talkshow Harmonas (dari kanan) : Prof. Heru Kurnianto Tjahjono, F Sisca Diwati, Robby Suhardjo, dan Hermansyah BP.

Yogyakarta, Dalam memperingati Hari Motivasi Nasional (Harmonas) dan juga Hari UMKM Indonesia, Magister Manajemen UMY bekerja sama dengan Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) DIY menggelar acara seminar talkshow bertajuk “The Next Generation : Motivasi untuk UMKM Indonesia” pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di Ruang Amphitheater gedung Pascasarjana UMY. Seminar yang dibuka oleh perwakilan Wakil Gubernur Paku Alam X tersebut menghadirkan empat pembicara yang memiliki jam terbang tinggi dalam meraih kesuksesan sehingga mampu menarik minat ratusan para penggiat UMKM dan mahasiswa untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Hari Motivasi Nasional (Harmonas) adalah hari yang diprakarsai oleh Asosiasi Manajemen Indonesia, AMA – Indonesia. 12 Agustus merupakan hari yang disepakati untuk memperingati Hari Motivasi Nasional, lima hari menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Visi Harmonas adalah Gerakan Nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat yang lebih Makmur dan Indonesia Jaya.

Empat pembicara yang mengisi seminar motivasi ini diantaranya ada F Sisca Diwati dari Pemimpin umum Harian Bernas yang juga Presiden AMA Indonesia DIY periode 2008-2017, lalu ada Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, yang menjabat sebagai Direktur MM UMY dan pernah menjadi Finalis dosen berprestasi tingkat Nasional tahun 2012, kemudian Robby Suhardjo, owner PT. Indovima Sentosa Mandiri atau lebih dikenal dengan produknya yaitu Tupperware dan juga penulis buku Rahasia Menjual dengan Hati serta Hermansyah BP, seorang Konsultan SDM dan Mentor kepribadian. Keempat pembicara yang sangat antusias berbagi tips sukses mereka membuat para peserta tetap semangat sampai akhir acara.

Dalam rangka keistimewaan Yogyakarta, AMA Jogja harus ada dan perlu ambil inisiasi serta membuat loncatan untuk memprojectkan langkah strategis ke depan dan merumuskan management seperti apa yang dibutuhkan pada era ini, pesan Robby Kusumaharta, ketua Dewan Pakar yang sekarang menjabat sebagai Ketua AMA DIY yang baru.

Kemudian Hermansyah BP menyampaikan empat poin cara menggali impian atau tujuan hidup, yaitu yang pertama adalah memiliki keinginan yang kuat, kemudian tuliskan secara spesifik mimpi tersebut, lalu gambarkan dalam bentuk dreams book dan yang terakhir adalah dream building & afirmasi.