Yogyakarta – Dua mahasiswa Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (MM UMY), Dedy Irawan dan Musoli telah mengikuti seminar Internasional yang bertajuk “The 1st International Seminar of Contemporary Research in Business and Management” atau singkatnya ISCRBM 2017 pada hari Selasa dan Rabu, 18-19 Juli 2017. Seminar Internasional yang dilaksanakan di Kota Surabaya ini diselenggarakan oleh Magister Manajemen Teknologi-Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Magister Manajemen-Universitas Airlangga, Magister Manajemen-Universitas Surabaya, dan Magister Manajemen-STIE Perbanas. Seminar Internasional ini juga diketahui oleh Asosiasi Program Magister Manajemen Indonesia (APMMI) dan  The Alliance on Business Education and Scholarship for Tomorrow, a 21st century (ABEST21).

Salah satu mahasiswa Magister Manajemen UMY yang mengikuti ISCRBM 2017, Dedy Irawan, pulang membawa kabar gembira. Mahasiswa kelahiran Bangkinang, 18 Mei 1989 ini berhasil meraih The Best Paper in Marketing dalam Seminar Internasional tersebut dengan mempresentasikan artikel dengan judul “Intention to Use Internet Marketing in Indonesia”.

“Kalau sekarang, sih, seneng, mas. Seneng banget malah. Tapi masih belum nyangka aja bisa dapat Best Paper. Karena waktu di sana yang lain pada bagus bagus, mas. Pas pengumuman best paper itu aja saya sempat speechless karena bener bener ga nyangka,” ujar Dedy. ISCRBM 2017 ini diikuti oleh banyak universitas terkemuka seperti Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Surabaya (Ubaya) dan lain-lain.

Seminar yang bertema “Sustainable Synergizing Business” ini adalah Seminar Internasional dimana banyak hal yang harus dipersiapkan baik itu materi hingga cara mempresentasikan artikel. “Persiapannya yang pasti bikin materi papernya. Awalnya bahasa Indonesia. Lalu ditranslate ke bahasa Inggris. Kemudian untuk persiapan presentasinya saya belajar sampe malam, mas. Karena presentasi nya kan pake bahasa Inggris. Jadi persiapannya pun jadi 2 kali. Pertama menyiapkan pokok bahasan, lalu kemudian bikin kalimat-kalimat yang mau di pakai untuk presentasinya. Terakhir latihan hand movement untuk presentasinya.” Jelasnya.

Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono dan Fauziyah, S.E., M.Si sebagai pengelola MM UMY menyambut baik prestasi sejalan dengan visi internasionalisasi di program Magister Manajemen UMY. Peraihan ini menambah daftar mahasiswa Magister Manajemen UMY yang berhasil meraih penghargaan pada level internasional. Sebelumnya adalah Heny Widiastuti, yang berhasil meraih The Best Poster Presentation dan Diah Novitasari, yang berhasil meraih The Best Oral Presentation  pada The National dan International Graduated Research Conference (NIGRC) 2016 yang dilaksanakan di Khon Kaen University, Thailand.