Acara National Conference on Applied Business (NCAB) ke-5 sukses diselenggarakan di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) pada tanggal 6 April 2019. Event ini merupakan acara rutin yang diadakan oleh kerja sama beberapa perguruan tinggi diantaranya Program MM-UMY, MM-UII, MM-UNS, MM-UNISSULA, MM-UKDW dan APMMI yang berlokasi di Solo. Adapaun ”Umbracing Uncertainty to Sustain Growth” dipilih sebagai tema event ini.

Mengusung konsep baru kali ini memberikan gebrakan baru dalam penyelenggaraan NCAB ke-5 di kalangan peserta dan tamu undangan Pasalnya tidak hanya conference biasa seperti NCAB ke-1 s.d NCAB ke-4, tetapi terdapat pula konten Gala Dinner pada event ini. Adapun penyelenggara berharap bahwa dengan diselenggarakannya acara ini dapat terus berkelanjutan hingga semakin banyak program magister manajemen di Indonesia bahkan Luar Negeri yang bergabung dalam event ini.

Pada event ini Program Magister Manajemen UMY mengirimkan beberapa mahasiwa untuk mengikuti NCAB ke-5 yang diselengarakan oleh MM FEB UNS ini, dengan diantaranya beberapa mahasiswa sudah menyelesaikan tugas akhirnya (Tesis). Yang mana hal ini juga menjadi salah satu syarat kelulusan yang telah ditetapkan oleh Direktorat Pascasarjana UMY.