Magister Manajemen UMY pada hari Rabu (27/03/2019) bekerjasama dengan Program Studi Manajemen (S1) menyelenggarakan workshop of International Publication in Business and Management. Workshop ini merupakan salah satu dari rangkaian acara yang bertujuan untuk meningkatkkan pengetahuan dan wawasan para mahasiswa dalam mempublikasikan hasil karya tulis ilmiahnya pada jurnal yang berputasi, khususnya mahasiswa magister manajemen dikarenakan publikasi merupakan salah satu syarat kelulusan sehingga workshop seperti ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa magister manajemen UMY.
Workshop yang berlangsung selama kurang lebi 3 jam dari jam 08:00 s.d 12:00 ini diikuti oleh mahasiswa magister manajemen (S2) dan prodi manajemen (S1) beserta para dosen dengan jumlah peserta sebanyak kurang lebih 43 orang. Yang menajadi pembeda workshop ini dengan workshop sejenis lainnya ialah para narasumber yang dihadirkan langsung dari dua Perguruan Tinggi Luar Negeri terkemukan yaitu Prof. Shu Hsien Liao, Ph.D dari Tamkang University Taiwan dan Assoc. Prof. Shafinar Ismail dari UiTM Malaysia.
Tidak hanya materi mengenai bagaimana cara menulis dan mempublikasikan yang dibahas dalam workshop ini, melainkan juga membahas mengenai indekstasi jurnal-jurnal yang bereputasi dan diakui di dunia khususnya pendidikan. Dengan mendapatkan gambaran umum seputar indekstasi pada workshop ini, diharapkan nantinya para peserta bisa lebih memahami pentingya menulis yang bagus dan dapat dipublikasikan pada jurnal-jurnal yang berputasi sehingga mahasiswa dapat memiliki karya yang akan berdampak pada reputasi program studi dan universitas.