Nilai-nilai Islam adalah basis pokok dalam pengembangan keilmuan dan karakter  mahasiswa sekolah bisnis Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sehingga terbangun karakter unggul dan mencerahkan dalam menjalankan praktek bisnisnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Program Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono saat mendiskusikan apa, bagaimana dan mengapa Islamic Marketing.

Upaya strategis yang dilakukan MM UMY dalam pembelajarannya adalah dengan aktif melakukan kajian konseptual dan pratikal terkait dengan nilai-nilai keislaman. Prof Heru yang juga Guru Besar Manajemen SDM luar biasa di Pascasarjana UII menjelaskan bahwa beberapa perguruan tinggi di Malaysia cukup intensif melakukan eksplorasi mengenai kajian-kajian keislaman ini sehingga penting bagi MM UMY untuk secara aktif berkolaborasi dalam upaya internalisasi nilai-nilai Islam dalam pembelajaran.


Berkaitan dengan kolaborasi tersebut, MM UMY bersama Universiti Sains Islam Malaysia melakukan pertukaran dosen dalam acara kuliah dosen tamu. Pada bagian pertama MM UMY menghadirkan Dr. Syadiyah Abdul Shukor yang menekuni Islamic Marketing. Acara diselenggarakan pada tanggal 16 September 2014 di Ruang Sidang lantai 5 Gedung AR Fakhruddin unit A dan dihadiri lebih dari 80 mahasiswa MM UMY.

Kehadiran dosen tamu Dr. Syadiyah yang memiliki reputasi internasional yang kuat dalam bidang Islamic Marketing merupakan komitmen kuat program Magister Manajemen UMY untuk menciptakan lingkungan pembelajaran berwawasan internasional yang kondusif bagi mahasiswa MM UMY sekaligus sebagai upaya menjadikan MM UMY sebagai sekolah bisnis pascasarjana yang unggul dan berlandaskan pada nilai-nilai Islam.